• Uncategorized
  • 0

TBC Pada Organ Reproduksi Dapat Sebabkan Kemandulan

TBC Pada Organ Reproduksi Dapat Sebabkan KemandulanTahukan anda bahwa tbc pada organ reproduksi dapat sebabkan kemandulan, nah untuk informasi lebih lengkapnya silahkan ulas artekel berikut ini sampai selesai yang akan mengulas secara lengkap. Asal anda tahu saja hampir semua masyarakat atau Penduduk awam mengenal Tuberkulosis atau disingkat TBC sebagai penyakit menular yang cuma yang menyerang paru-paru. Padahal penyakit yang disebabkan oleh Basil Tuberkulosis ini pula menyerang sektor lain di dalam badan, salah satunya saluran tuba fallopi atau saluran yang menghubungkan ovarium dengan rahim.

Zulkifli Amin dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM mengemukakan, apabila Basil Tuberkulosis menyerang organ reproduksi tersebut, elemen ini dapat menyebabkan kemandulan terhadap perempuan.

“Bila telah bertahun-tahun menikah tapi belum pun mempunyai keturunan, sebaiknya serentak jalankan sensor bersama laparoskopi. Lantaran sanggup menjadi tuba fallopinya telah terinfeksi Tuberkulosis, maka menciptakan tuba falopi menyempit,” kata Zulkifli Amin pada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (16/2).

Sensor bersama laparoskopi ini jelasnya amat sangat utama dilakukan. Pasalnya TBC yang menyerang organ reproduksi amat sering tak memunculkan gejala yang spesifik.

“Kalau menyerang paru-paru, gejalanya dapat berupa batuk berdahak, nyeri dada & batuk darah. Namun bila menyerang organ reproduksi, gejalanya susah nampak,” tutur Zulkifli.

Untuk pengobatan TBC terhadap tuba fallopi, nyata-nyatanya bersama pengobatan kepada TBC paru-paru. Pasien mesti minum obat dengan cara teratur dalam dalam tempo yang telah ditentukan.

“Metode pengobatannya sama saja dikarenakan penyebabnya serta sama, cuma gejalanya saja yang berlainan,” ucap Zulkifli.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi tentang kesehtan terupdate  hanya di obat herbal tuba falopi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *