Mitos Salah Seputar Kesuburan

Mitos Salah Seputar Kesuburan -, Kesuburan selalu dihubungkan dengan bertambahnya usia. Hal ini tidak selalu benar, karena banyak faktor yang menyebabkan Infertilitas, bukan hanya dari perempuan tetapi juga laki-laki. Beberapa pendapat pada kesuburan berikut perlu diklarifikasi. Kanisius Mario Egglesias ginekolog Dr. Emeraldi, SpOG memberikan penjelasan.

Baca Juga : Cara Mudah Supaya Cepat Hamil Untuk Pasangan Baru Menikah

  • Haid tidak teratur, tentu subur

    Haid tidak teratur tidak menjamin seorang wanita dalam kondisi subur. Pada beberapa wanita dengan teratur menstruasi ternyata akan mengalami masalah, seperti penyumbatan tuba falopi, masalah rahim dalam struktur tulang, atau endometrosis. Kendala membuat kesulitan hamil. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa diri Anda untuk melihat apakah ada masalah kesehatan alami, terutama setelah perkawinan setahun dan tidak ada tanda-tanda kehamilan.

  • Pernah melahirkan, akan kemudian hamil lagi

    Tidak selalu wanita yang telah melahirkan bisa datang kembali hamil. Salah satu dari mereka dipengaruhi oleh umur. Misalnya, orang yang menikah di usia 35, menjadi hamil dan melahirkan anak pertamanya. Selain itu, menggunakan KB spiral selama lima tahun. Setelah menunggu satu atau dua tahun untuk tidak hamil. Karena, sekali lagi, yang lebih tua orang usia, faktor yang mungkin untuk hamil semakin sedikit. Terutama jika wanita menderita masalah kesehatan seperti endometrosis atau kista.

  • Mendapatkan istirahat yang cukup, tidak berlemak, menghindari stres dan kegiatan yang membuat lelah, juga mengatur makanan, pasti subur

    Gizi seimbang diet, latihan rutin, cukup istirahat dan menghindari stres sangat dianjurkan untuk wanita yang berencana untuk menjadi hamil. Namun, faktor lain juga perlu dipertimbangkan, seperti apakah ada masalah kesehatan atau kondisi yang dapat mengganggu dengan kemampuan seorang wanita untuk hamil. Yaitu, bagaimana struktur tulang rahim, tuba tabung kondisi, jika ada polip, dan sebagainya. Selain itu, alih-alih menjadi patokan ketika lemak tubuh akan sulit untuk hamil, karena terlalu tipis ini tidak baik.

  • Mengadopsi anak sebagai “pancingan” yang kemudian dapat menjadi hamil

    Alami mitos pendapat ini. Jika memang pasangan tidak pernah punya bayi, langkah terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda atau pemeriksaan, suami dan istri.

Sekilas yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi tentang kesehtan terupdate  hanya di obat herbal tuba falopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *