• Uncategorized
  • 0

Ini Yang Terjada Pada Tubuh Saat Masa Subur

Ini Yang Terjada Pada Tubuh Saat Masa Subur -, Masa subur atau lebih di kenal juga sebagai ovulasi adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh pasangan, program kehamilan. Apa yang terjadi pada tubuh saat ovulasi terjadi?


Ovulasi terjadi ketika telur yang Matang dari ovarium ke tuba falopi dan siap dibuahi. Ovulasi terjadi pada pertengahan siklus menstruasi, tapi waktu bervariasi pada setiap wanita.

Pada usia 20 minggu, janin laki-laki, sudah memiliki 2 juta sel, sel-sel telur yang belum matang, yang disebut oosit, di pangkuannya. Namun, mereka kehilangan hampir 75 persen sel telur ketika lahir.

Kondisi ini membuat sebagian besar wanita, hanya setengah dari sel-sel telur yang belum matang. Sel-sel ini, yang dimasak dengan telur, ketika seorang wanita memasuki usia pubertas.

Baca Juga : Kesuburan wanita susut apabila sering ganti pasangan

Ketika telur bergerak ke tuba falupi, sperma dapat membuahi sel telur. Setelah telur dibuahi untuk bergerak ke rahim dan menjadi janin.

Selama ovulasi, rahim, dinding akan menjadi lebih tebal, dalam rangka untuk mempersiapkan telur itu dibuahi. Jika tidak ada sel telur yang dibuahi, lapisan tebal, kerusakan dan menyebabkan bulanan pendarahan seperti menstruasi.

Meski begitu, pengalaman menstruasi tidak berarti bahwa ovulasi. “Kesalahpahaman tentang ovulasi, ketika menstruasi melalui ovulasi, namun, ini tidak selalu terjadi,” kata Dr Mary Jane Minkin, seorang profesor obestetri dan ginekologi di Yale university School of Medicine.

Sebagian besar wanita memiliki hormon estrogen siklus ovulatori, pembentukan lapisan rahim, karena adanya hormon.

Ada banyak penyebab dari masalah ovulasi misalnya tuba falopi karena penyakit radang panggul atau endometriosis. Kelenjar tiroid, ovarium dapat penyakit sel-sel telur untuk menghasilkan sedikit.

Gangguan ovulasi, ini adalah hanya salah satu penyebab ketidaksuburan (infertilitas). Gangguan fisik pada rahim atau uterus fibroid juga dapat menyebabkan kesulitan dalam kehamilan.

Waktu / priode

Sebagian besar orang menganggap bahwa ovulasi pasti akan terjadi, 14 hari setelah periode menstruasi terakhir. Bahkan, lamanya waktu yang bervariasi, biasanya sekitar hari ke-11 dan 21 dari siklus menstruasi.

Seorang wanita yang tidak sering menyadari ketika dia sedang mengalami masa subur. Namun, ada karakter umum yang dapat digunakan untuk mendeteksi ovulasi, misalnya, hanya merasa kram perut, Payudara menjadi lembut, atau tidak ada jalan keluar dari selaput lendir vagina, yang jernih dan licin.

Mamalia dan monyet, pengalaman “siklus estrus”, bukan dari siklus menstruasi. Siklus, wanita yang aktif secara seksual. Pada kenyataannya, hal ini juga terjadi pada manusia.

Mamalia tidak memiliki periode menstruasi, yang adalah, untuk menyerap karena rahim anda, lapisan rahim, tidak meluruhkannya sebagai manusia.

Wanita berusia 45-51 tahun, tidak ada Menstruasi, kemungkinan tanda menopause.

Menopause terjadi ketika tubuh berjalan keluar dari telur dan menghentikan ovulasi. Seringkali wanita siklus menstruasi selesai setelah ovulasi.

Sekilas yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi tentang kesehtan terupdate  hanya di obat tuba falopi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *