• Uncategorized
  • 0

Gangguan Kesuburan pada Perempuan

gangguan kesuburan pada perempuanPada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi tentang gangguan kesuburan pada perempuan oleh karena itu khusunya kaum perempuan yang ingin tahu gangguan kesuburan pada perempuan silahkan simak artikel berikut ini baik – baik yang akan mengulas secara lengkap disini. Asal anda tahu aja pada thn 2010, WHO mencatat 25% pasutri tak berhasil mempunyai keturunan dalam setahun sesudah menikah. Factor ini nyata-nyatanya akan dipicu dari kesehatan pihak suami atau juga istri, di sayangkan dari prosentase itu, cuma 15% yang mencari pengobatan. Berikut ini kami paparkan tiga hambatan kesuburan yang dialami perempuan yang akan menghambat kehamilan : 

  • Hambatan Pematangan Sel Telur

    Siklus normal menstruasi perempuan merupakan 28 hri, dihitung dari hri mula-mula menstruasi ke awal musim menstruasi berikutnya. Sesudah pubertas, wanita rata-rata mengalami siklus menstruasi masihlah. Siklus tak masihlah sanggup digolongkan ke dalam kesukaran reproduksi, yakni bila dalam dalam tempo 3 hingga 6 bln tak kunjung menstruasi.

    Penyebabnya yaitu ketidakseimbangan hormonal akibat stres, depresi, sakit jangka panjang, olahraga berlebihan, diet ekstrem, atau sebaliknya pertambahan berat tubuh yang signifikan. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengontrol penyebab itu seluruhnya.

  • Sumbatan Saluran Telur atau Tuba falopi

    Tuba falopi yaitu dua saluran halus yang menghubungkan indung telur (ovarium) bersama rahim, berukuran 7 centi meter – 14 centi meter. Jikalau tuba falopi tersumbat, sehingga sel telur yang harusnya disalurkan ke rahim dapat macet lantaran adanya blok. Sumbatan bakal berlangsung terhadap pangkal, tengah atau ujung tuba.

    Semakin ke pangkal, kesempatan kesuksesan terapi kian rendah. Hal penyebab sumbatan yakni infeksi, endometriosis, penyakit radang panggul, operasi rongga perut atau rongga panggul yang menyebabkan terbentuknya jaringan parut yang mengganggu saluran tuba, hamil diluar kandungan & kanker saluran telur.

    Trik mendeteksi penyumbatan tuba falopi ialah bersama Hysterosalpingogram (HSG) atau poto rontgen rahim. Terapinya dengan hidrotubasi atau terapi ‘tiup’, adalah memasukkan cairan ke rahim bersama hidrotubator untuk menilai kelancaran masuknya cairan ke saluran tuba. Jumlah terapi tergantung terhadap tingkat pelekatan.

  • Endometriosis

    Endometriosis ‘menyerang’ 20% perempuan subur umur 25-44 th & menyebabkan infertilitas. Endometriosis berlangsung kalau selagi haid ada jaringan endometrium (dinding rahim) yang tak luruh melainkan “berimigrasi” ke luar rahim lewat saluran telur. Di lokasi baru, jaringan itu menempel ke jaringan lain, kian lama kian tebal. Apabila tumbuh di dalam rahim akan mengelupas & ke luar dengan cairan haid atau dihancurkan system kekebalan badan. Tapi ada pun yang ‘hanyut’ ke organ indung telur, usus besar atau kandung kemih, menimbulkan jaringan parut.

    Penderita menunjukkan gejala seperti nyeri perut terkadang disertai kejang otot perut selagi haid, sakit pinggang, nyeri panggul, sakit perut serupa maag, sakit BAB, vagina terasa tebal, bercak merah jauh sebelum tiba siklus haid, nyeri pertalian seksual & “banjir” waktu haid. Buat menentukan ada endometriosis, dokter jalankan sensor laparoskopi & pengambilan sampel jaringan. Terapi berupa obat-obatan, pembedahan, kombinasi obat-pembedahan, sampai pengangkatan rahim.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi tentang kesehtan terupdate  hanya di obat herbal tuba falopi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *