• Uncategorized
  • 0

Bisa Hamil Berkat Inseminasi dan IVF

Bisa Hamil Berkat Inseminasi dan IVFAsal anda tahu saja anda bisa hamil berkat inseminasi dan IVF namun tetap jangan lupakan berdo’a karena do’a lah yang paling utama, nah untuk informasi selengkapnya anda bisa simak artikel berikut ini disini secara lengkap. Seluruhnya tes kesuburan telah dijalani, akhirnya pula telah ke luar. Baik Kamu & pasangan tak mempunyai masalah yg berarti. Telur & sperma mampu lakukan pembuahan, tetapi kok kehamilan tak kunjung datang.

Seandainya telah begini, bisa jadi Kamu perlu pertolongan utk jalankan proses pembuahan yang lain, seperti inseminasi & IVF. Mama sanggup hamil kok bersama inseminasi & IVF. 

  • Inseminasi

    Inseminasi adalah proses pembuahan di mana sperma pasangan dapat dimasukkan ke rahim Kamu. Terkecuali gampang, metode ini tak sakit & lebih murah ketimbang acara bayi tabung.

    Untuk prosesnya, rata rata 4-6 pekan sebelum jadwal inseminasi dilakukan, Kamu dapat diberikan pil hormonal yg dapat menstimulasi ovulasi. Seterusnya kepada hri inseminasi dilakukan, pasangan bakal diminta mengeluarkan sperma secara masturbasi. Dulu dokter dapat mencuci & pilih sperma paling baik. Selanjutnya dgn pertolongan kateter sperma paling baik ini dimasukkan ke dalam rahim Kamu. Teknik ini disebut IUI (Intrauterine Insemination).

    Sesudah proses pemasukkan sperma usai, Kamu dapat diminta tidur telentang selagi 10-15 menit buat menunggu sperma mencapai sel telur. Seterusnya, 17 hri sesudah proses inseminasi dilakukan dokter dapat mengecek apakah pembuahan telah berjalan apa tak. Jikalau tidak berhasil, sehingga Kamu & pasangan dapat dianjurkan buat melakukannya lagi hingga peluang keempat. Jika tetap tidak sukses, sehingga acara bayi tabung (IVF) bakal disarankan.

    Tingkat kesuksesan dari metode ini terletak di umur si calon ibu. Sebab makin sepuh, sehingga mutu sel telur pun dapat makin jelek. Tidak Hanya itu, masalah seperti endometriosis & kerusakan terhadap saluran tuba falopi pula ikut mempengaruhi kesuksesan inseminasi buatan.

  • Bayi tabung (IVF)

    Yakni proses pembuahan telur & sperma yang dilakukan di luar badan sang ibu. Istilah yang lain merupakan IVF atau in vitro vertilization. Utk jalankan proses bayi tabung, sel telur matang dapat diambil dari indung telur, selanjutnya bakal dibuahi oleh sperma pasangan dgn medium cairan. Sesudah embrio sukses terbentuk, sehingga calon akan janin ini bakal dikembalikan ke rahim sang ibu bersama angan-angan akan berkembang jadi bayi.

    Acara bayi tabung yakni suatu proses yang panjang. Mula-mula, Kamu & pasangan dapat diseleksi apakah patut mengikuti acara bayi tabung. Patut disini mampu berarti dengan cara finansial, emosi & keadaan kesehatan Kamu pun pasangan dengan cara total. Usai uji kelayakan selesai, Kamu dapat distimulasi utk mempunyai telur lebih dari satu. Kenapa? Karena buat acara bayi tabung dipakai lebih dari satu sel telur buat memperoleh embrio.

    Langkah setelah itu, dokter bakal mengawasi pertumbuhan folikel (cairan berisi sel telur) lewat USG, buat mengetahui apakah sel telur telah pass matang buat dipanen. Terkadang perlu obat utk mampu tentukan telur matang & siap diambil. Sesudah matang, telur dapat dipanen & diproses di laboratorium.

    Terhadap hri yang sama, sperma pasangan pun bakal diambil dgn kiat mastrubasi. Selanjut proses fertilasi serta dilakukan. Disaat embrio telah menjadi, sehingga dokter dapat mentransfer embrio kembali ke dalam rahim.

    Pemberian obat dapat bantu mempertahankan dinding rahim supaya lebih kuat terhadap fase luteal, maka kehamilan serta sanggup berlangsung. Kalau dalam proses bayi tabung terbentuk embrio lebih, sehingga dokter dapat membekukannya & disimpan utk proses kehamilan berikutnya.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi tentang kesehtan terupdate  hanya di obat herbal tuba falopi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *